Monday, September 22, 2014

SBY Diminta Mobilisir Kader di DPR untuk Hadiri Sidang Pengesahan RUU Pilkada




MatahatiCorp Independent News





SBY Diminta Mobilisir Kader di DPR untuk Hadiri Sidang Pengesahan RUU Pilkada



RMOL. Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) cukup menentukan dalam pengesahan RUU Pilkada yang digelar 25 September mendatang. Pernyataan SBY yang mendukung mekanisme pilkada langsung dapat diikuti seluruh kadernya di Partai Demokrat yang duduk di DPR.


“Tidak berhenti dalam mendukung lisan, yang ditunggu oleh rakyat konkretnya saat pemilihan. Kalau sampai voting di DPR tanggal 25 September, maka semua kader Demokrat harus datang. Komitmen dapat dihitung secara utuh kalau semua mendukung,” ujar Direktur Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi, (Perludem) Titi Anggraini, kepada wartawan lewat sambungan telepon, Senin (22/9).


Menurutnya, sikap SBY juga harus dibarengi konsistensi kader Demokrat di parlemen. Akan menjadi preseden buruk apabila SBY tidak mampu mengarahkan kader sehingga tidak sejalan dengan pernyataannya.


“Itu yang membulatkan komitmen SBY akan pilkada langsung. Jangan sampai SBY mendukung, kader tidak banyak hadir. SBY sebagai ketum jangan sampai dinilai gagal dalam membina kadernya,” kata Titi.


Dia tak memungkiri bila masih ada kader Demokrat yang mendukung pilkada tidak langsung atau melalui DPRD. Selain itu, banyak juga anggota Dewan dari Demokrat yang tidak terpilih kembali dalam pemilu legislatif lalu akhirnya malas untuk menghadiri sidang pengesahan.


“Sangat mungkin. Sebagian besar anggota dewan Partai Demokrat tidak dipilih kembali, sehingga dimungkinkan tidak hadir. Partai Demokrat harus memobilisir dan memastikan kadernya hadir dalam paripuna,” demikian Titi. [ald]


SBY Diminta Mobilisir Kader di DPR untuk Hadiri Sidang Pengesahan RUU Pilkada

Agistira








No comments:

Post a Comment