Sunday, September 21, 2014

PKS: Politik Kutu Loncat Sudah Bukan Eranya




MatahatiCorp Independent News





PKS: Politik Kutu Loncat Sudah Bukan Eranya




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menegaskan partainya akan konsisten untuk berada di luar pemerintahan Jokowi-JK. Selain sudah pernah punya pengalaman sebagai Parpol oposisi, Anis mengatakan saat ini sudah politic swing sudah bukan jamannya lagi.


“Jadi kita perlu konsisten saja, saya kira politik swing atau politik kutu loncat sudah bukan erannya lagi. Kita harus konsisten dan memberikan pembelajaran kepada bangsa kita dan rakyat kita,” ujarnya di Jakarta, Ahad (21/9).


Anis mengatakan menjadi oposisi adalah resiko yang harus dihadapi oleh PKS. Namun partainya tidak khawatir jika harus berada di luar pemerintahan, karena PKS pernah berada di posisi itu.


“Jadi oposisi itu resiko bukan pilihan, namun harus kita jalani. Saya kira dalam politik nasional, masalah konsisten harus benar-benar ditunjukan, jadi kita tidak khawatir,” katanya.


Terkait kabar mengenai kemungkinan PAN dan PPP hengkang dari Koalisi Merah Putih, Anis mengatakan hal itu belum bisa dipastikan dan ia pun tidak mau berandai-andai. Namun yang terpenting saat ini, ia menegaskan PKS tetap akan ada di barisan Koalisi Merah Putih.


“Insya Allah tak akan berubah arah,” ucapnya.



PKS: Politik Kutu Loncat Sudah Bukan Eranya

MR. Fangwan Pasmah








No comments:

Post a Comment