Saturday, June 21, 2014

Jokowi: Politik Kita Kurang Beradab




MatahatiCorp Independent News





Jokowi: Politik Kita Kurang Beradab




REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Calon presiden Joko Widodo mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi perpolitikan Indonesia saat ini. Menurutnya, dunia politik sudah hilang kewibawaannya.


“Politik kita sekarang politik yang kurang beradab,” ujar Jokowi ketika menjadi pembicara dalam talkshow bertema ‘Peran antar Elemen Bangsa; Dulu, Kini dan Mendatang’ di Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/6).


Politik kurang beradab yang dimaksud Jokowi adalah banyaknya tindakan tidak terpuji dilakukan demi mendapatkan kekuasaan. Jokowi kemudian mencontohkan banyaknya kampanye hitam di sosial media yang dilakukan pihak tertentu untuk menjatuhkan dirinya.


“Saya suka geleng-geleng kepala kalau lihat sosial media. Bahasanya kasar-kasar sekali,” ucap gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut.


Jokowi menilai, pesta demokrasi harusnya disambut dengan kegembiraan. Masyarakat harus bahagia karena akan memiliki pemimpin baru yang diyakini akan membawa perubahan ke arah lebih baik. Namun, yang terjadi saat ini justru masyarakat dijejali dengan beragam isu yang menyesatkan.





Jokowi: Politik Kita Kurang Beradab

MR. Fangwan Pasmah








No comments:

Post a Comment